Erna Zuni Astuti, M.Kom

Dosen Teknik Informatika

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro, Kota Semarang

erna.zuni.astuti@dsn.dinus.ac.id

Penelitian dan Pengabdian Internal

  1. 2023 – Pengabdian Pembuatan Video Profil Untuk Penguatan Promosi PMDK Drumlek Ungaran Kabupaten Semarang
  2. 2023 – KAJIAN MURAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL BUDAYA JAWA DI KAMPUNG BATIK KOTA SEMARANG
  3. 2021 – Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa-Siswi SMA Nasima di Kota Semarang

Penelitian Publish

  1. 2024 – Comparative Study of Machine Learning Algorithms for Performing Ham or Spam Classification in SMS. Scientific Journal of Informatics 11 (1), 177-186
  2. 2024 – Peningkatan Keterampilan Menulis Naskah Jurnalistik Radio melalui Pelatihan Berbasis Partisipatif pada Siswa-Siswi SMA Negeri 5 Kota Semarang. Jurnal Abdidas 5 (1), 16-25
  3. 2024 – Kinetik’s policies update. Universitas 9
  4. 2024 – Penerapan Algoritma Fuzzy Logic Tsukamoto Terhadap Perilaku NPC Pada Game 2D Shooter. TECHNO CREATIVE 1 (2), 96-103
  5. 2023 – Discrete Cosine Transform and Singular Value Decomposition Based on Canny Edge Detection for Image Watermarking. Kinetik: Game Technology, Information System, Computer Network, Computing, Electronics, and Control
  6. 2023 – Menjaga Eksistensi Dharma Boutique Roastery: Eksplorasi Strategi Komunikasi Pemasaran Pabrik Kopi Tertua di Semarang. Jurnal Riset Komunikasi 6 (2), 123-139
  7. 2023 – Rancangan Bangun Model Desain Tampilan User Experience (UX) Sistem Aplikasi Layanan Hiburan Pemesanan Tiket Bioskop Berbasis Mobile dengan Menggunakan Konsep Metode Design Thinking. TECHNO CREATIVE 1 (1), 76-87
  8. 2023 – Rancang Bangun Prototipe Dompet Digital dengan Metode Design Thinking dan Metode Prototype. TECHNO CREATIVE 1 (1), 21-55
  9. 2023 – Menumbuhkan Minat dan Keterampilan Produksi Film Dokumenter pada Generasi Muda: Pelatihan pada Siswa-Siswi SMA Negeri 3 Kota Semarang. Jurnal Abdidas 4 (4), 333-345
  10. 2023 – Capital Optical Character Recognition Using Neural Network Based on Gaussian Filter. Scientific Journal of Informatics 10 (3), 261-270
  11. 2023 – Fuzzy Smart Reward for Serious Game Activity Design. Scientific Journal of Informatics 10 (3), 271-286
  12. 2023 – Pergerakan Non-Playable Character dalam Game Stealth Menggunakan Finite State Machine. EXPERT: Jurnal Manajemen Sistem Informasi dan Teknologi 13 (1), 01-06
  13. 2023 – Identitas Budaya Jawa Pada Mural di Kampung Batik Kota Semarang. Jurnal Riset Komunikasi 6 (1), 80-92 2022 – Pembuatan Video Profil dan Penguatan Promosi PMDK Drumblek Ungaran Kabupaten Semarang. Jurnal Abdidas 3 (6), 997-1008
  14. 2022 – Seminar dan Workshop Broadcasting untuk Meningkatkan Softskill Siswa SMA Nasima Semarang. Jurnal Abdidas 3 (4), 739-747
  15. 2022 – Analisa Praktik Klinik Keperawatan pada Pasien Stroke Non Hemoragik dengan Intervensi Inovasi Penerapan ROM Exercise Bola Karet untuk Meningkatkan Kekuatan Otot Genggam Pasien Stroke. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  16. 2022 – Peningkatan Kemenangan Non-Playable Character dalam Permainan Triple Triad Menggunakan Alpha-Beta Pruning. Jurnal Komputasi 10 (1), 95-104

HKI (Hak Kekayaan Intelektual)

  1. 2023 – Modul. Mural Sebagai Komunikasi Visual Budaya (Studi Kasus Mural Di Dinding Kota Batik Semarang)
  2. 2022 – Buku. MURAL SEBAGAI KOMUNIKASI VISUAL BUDAYA (STUDI KASUS MURAL DI DINDING KAMPUNG BATIK SEMARANG)
  3. 2022 – Karya Rekaman Video. Kampung Batik Rejomulyo Kota Semarang, Kampung Mural Sebagai Edukasi Budaya.