Novita Kurnia Ningrum, M. Kom

Dosen Teknik Informatika

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro, Kota Semarang

novita.kn@dsn.dinus.ac.id

Penelitian dan Pengabdian Eksternal

  1. 2016 – IDENTIFIKASI PARASIT MALARAI JENIS PLASMODIUM FALCIPARUM DENGAN PENDEKATAN STATISTIK ORDE KEDUA DAN SUPPORT VECTOR MACHINE (SVM) PADA SEDIAAN DARAH TEBAL

Penelitian dan Pengabdian Internal

  1. 2021 – RANCANG BANGUN E-REPORT BE
  2. 2023 – Upaya Peningkatan Kemampuan Public Speaking pada Pemuda Karang Taruna Kelurahan Kalisegoro Kecamatan Gunungpati

Pengalaman Penulisan Artikel Ilmiah Dalam Jurnal

  1. 2024 – Pengembangan Desain Board Game sebagai Media Inovatif untuk Pelaksanaan Materi Senam Lantai. TECHNO CREATIVE 1 (2), 123-128
  2. 2024 – Learning Through Play: Utilizing Board Games to Enhance English Vocabulary for Early Students. TECHNO CREATIVE 1 (2), 117-122
  3. 2023 – AUTOMATIC WATERING SYSTEM BASED ON IOT-BASED PLANT SOIL MOISTURE ON LIME PLANTS. The International Conference on Computer Science and Engineering Technology Proceeding (ICCSET)
  4. 2023 – Pelatihan Public Speaking Sebagai Upaya Menumbuhkan Sikap Percaya Diri Karangtaruna Kelurahan Kalisegoro Gunungpati Semarang. Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 7 (2), 313-317
  5. 2023 – SISTEM MONITORING SUHU DAN KELEMBABAN KANDANG AYAM BERBASIS INTERNET OF THINGS (IOT). Elkom: Jurnal Elektronika dan Komputer 16 (2), 278-285
  6. 2023 – IMPLEMENTATION OF FUZZY MEMBERSHIP FUNCTION TO DETERMINNE AUTOMATIC WATERINNG TIME. Jurnal Teknologi Informasi Universitas Lambung Mangkurat (JTIULM) 8 (2), 79-86
  7. 2023 – Strategi Komunikasi Dalam Pelayanan Masyarakat pada Anggota Kepolisian di Polres Klaten. ABDIMASKU: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 6 (3), 1074-1080
  8. 2023 – Digitalisasi Pelayanan Publik dan Digital Marketing Produk UMKM Desa Karangpakel, Kec. Trucuk, Kab. Klaten. Jurnal Nasional Pengabdian Masyarakat Ilmu Komputer (JNPMIK) 2 (1), 25-33
  9. 2022 – Pengelolaan Konten Digital Menggunakan Canva pada Industri Kecil Menengah Batik Semarangan. JUDIMAS 3 (1), 20-28
  10. 2022 – Sistem Monitoring Kelembaban Tanaman Berbasis IoT Berdasarkan Pengukuran Suhu dan Kelembaban Tanah dengan Algoritma Fuzzy Logic. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Bisnis, 553-559
  11. 2022 – Rancang Bangun Design UI/UX pada Aplikasi PANTAU menggunakan Pendekatan Design Thinking. Elkom: Jurnal Elektronika dan Komputer 15 (2), 422-433