Sasono Wibowo, Se, M.Kom

Dosen Teknik Informatika

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro, Kota Semarang

sasono_skd@yahoo.com 

Research Experience

  1. 2023 – PENGENALAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIS BERBASIS POWER POINT PADA KB. TUNAS BHAKTI KENDAL  
  2. 2021 – PENGENALAN MEDIA ANALISIS D
  3. 2020 – OPTIMALISASI UMUR PEMAKAIAN AC MELALUI SISTEM INFORMASI REMINDER PERAWATAN

Publications

  1. 2023 – Pelatihan Aplikasi Camtasia Dalam Peningkatan Kegiatan Pembelajaran Para Guru SMP Negeri 25 Semarang. Manggali 3 (2), 270-277
  2. 2023 – PENERAPAN METODE PROFILE MATCHING UNTUK MANAJEMEN EVALUASI TUMBUH KEMBANG ANAK. Jurnal Transformatika 21 (1), 18-27
  3. 2023 – PENYULUHAN GAME & PSIKOLOGI 2.0 KEPADA PESERTA DIDIK DAN GURU. JE (Journal of Empowerment) 4 (1)
  4. 2023 – Pengenalan Media Pembelajaran Quis Berbasis Power Point Pada KB. Tunas Bhakti Kendal. Nasional Pengabdian Masyarakat Ilmu Komputer (JNPMIK) 2 (1), 20-24
  5. 2023 – Pelatihan & Penerapan ISSN Pada Jurnal di SMA Negeri 3 Semarang. ABDIMASKU: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 6 (2), 530-534
  6. 2023 – Pelatihan Dasar-dasar Komputer dan Programming di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Karya. ABDIMASKU: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 6 (2), 467-477
  7. 2023 – Designing the Concept of Start-up & Mentoring Profiling Inside New Normal University. International Journal of Information System and Technology, 761-771
  8. 2023 – Pembangunan Web untuk Promosi dan Penjualan Online Pengrajin Kerupuk Rambak Kulit Kerbau di Penanggulan Pegandon Kendal. Manggali 3 (1), 110-118
  9. 2022 – THE CONCEPTS OF NEW NORMAL UNIVERSITY & HOW TO DESIGN NEW NORMAL SOCIAL MEDIA: EXTRAORDINARY CASE-COVID 19. JADECS (Journal of Art, Design, Art Education & Cultural Studies) 7 (2), 115-141
  10. 2022 – The Concepts Of New Normal University & How To Design New Normal Social Media: Extraordinary Case-Covid 19. Journal of Art, Design, Education And Culture Studies, 115-141
  11. 2022 – Designing The Concepts Of “The Maturity Level Of Netizen”: How To Manage Comment & Critics Profiling 1.0. International Journal of Information System & Technology, 399-411
  12. 2022 – Penyuluhan & Implementasi OJS Journals Di SMA Negeri 3, Semarang. ABDIMASKU: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 5 (3), 487-496
  13. 2022 – PENGENALAN PIVOT TABLE UNTUK DATA KEPENDIDIKAN PADA RA. PERWANIDA 28 KALIDAPU KENDAL. Jurnal Nasional Pengabdian Masyarakat Ilmu Komputer (JNPMIK) 1 (1), 17-20
  14. 2022 – Pembangunan Sistem Informasi Penduduk (Sipenduk) Di Kelurahan Randu Garut Tugu Semarang. Manggali 2 (2), 236-243
  15. 2022 – PELATIHAN & SIMULASI CRACK VS HACK 1.0 DI SMA NEGERI 3 SEMARANG. Jurnal Layanan Masyarakat 6 (2)
  16. 2022 – Designing The Concepts – The Maturity Level of Career Development Smart Pondok Pesantren (Islamic Boarding Schools). International Journal Ihya’ ‘Ulum al-Din, 31 -47
  17. 2022 – Perencanaan Strategis Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Pada PT. BPR Artha Tanah Mas Semarang. Journal of Informatics Education, 9-16
  18. 2022 – Penyuluhan Game & Psikologi 1.0 Pada SMA Negeri 3 Semarang. ABDIMASKU: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 5 (2), 189-200
  19. 2022 – Analisis Tata Kelola Sistem Informasi SKCK Online pada Kantor Pelayanan SKCK Polrestabes Kota Semarang Menggunakan Framework COBIT 5 DSS 02. Journal of Information System, 26 – 40
  20. 2022 – Designing The Concept of Innovation Profiling with Case Study. International Journal of Information System & Technology, 654-664
  21. 2022 – PELATIHAN DAN SIMULASI DATA MINING PADA SMA NEGERI 3 SEMARANG. Jurnal Pengabdian Masyarakat Information Technology 1 (1), 9-18
  22. 2022 – Media Analisis Data Kependidikan Dengan Pivot Excel Pada Kelompok Guru Paud Gugus Matahari Ngaliyan. ABDIMASKU: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 5 (1), 150-156