Yani Parti Astuti, S.Si, M.Kom

Dosen Teknik Informatika

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Dian Nuswantoro, Kota Semarang

yanipartiastuti@dsn.dinus.ac.id 

Research Experience External

  1. 2016 – PENGGUNAAN EDUCATIONAL DATA MINING (EDM) UNTUK MENDETEKSI KETERLAMBATAN MASA STUDI MAHASISWA ( STUDI KASUS UDINUS)

Research Experience Internal

  1. 2022 – Editing Video dan Youtube sebagai bagian dari Literasi Digital bagi Siswa SMA Mardisiswa Semarang
  2. 2022 – Optimalisasi Youtube Sebagai Sarana Pemasaran Produk UMKM “Mekar Sari” Kelurahan Kandri Kecamatan Gunungpati
  3. 2021 – Penerapan Hasil Penelitian Aplikasi Game Listening Bahasa Inggris bagi Siswa SMA Mardisiswa Semarang
  4. 2021 – Peningkatan Kualitas Requirements Software melalui Negosiasi menggunakan Metode E-Voting dan Prototyping
  5. 2020 – Pendampingan Pembelajaran Online dengan Edmodo bagi Siswa Kelas 9 SMP Muhammadiyah 6 Semarang

Conference Papers

  1. 2024 – Kinetik’s policies update. Universitas 9 
  2. 2024 – Pendampingan Penggunaan Media Pembelajaran Game Edukasi” Code. org” bagi Siswa SMP Ibu Kartini Semarang 
  3. 2024 – Stroke Classification Comparison with KNN through Standardization and Normalization Techniques
  4. 2024 – Advance Sustainable Science, Engineering and Technology 6 (1), 02401012
  5. 2023 – Discrete Cosine Transform and Singular Value Decomposition Based on Canny Edge Detection for Image Watermarking. Kinetik: Game Technology, Information System, Computer Network, Computing, Electronics, and Control
  6. 2023 – UI/UX Design Prototype for Enhancing User Experience using User-Centered Method. Scientific Journal of Informatics 10 (4), 537-548, 2023
  7. 2023 – Implementasi Algoritma Convolutional Neural Network (CNN) Untuk Klasifikasi Jenis Tanah Berbasis Android. Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT 8 (3), 220-225
  8. 2023 – Penggunaan Algoritme FP-Growth Untuk Mengetahui Pola Pembelian di Toko Kelontong. Progresif: Jurnal Ilmiah Komputer 19 (2), 834-843
  9. 2023 – Threat construction for dynamic enemy status in a platformer game using classical genetic algorithm. Kinetik: Game Technology, Information System, Computer Network, Computing, Electronics, and Control
  10. 2023 – Perancangan UI (User Interface) dan UX (User Experience) Aplikasi Pembelajaran Matriks dengan Metode User Centered. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Bisnis
  11. 2023 – Performance Improvement of Random Forest Algorithm for Malware Detection on Imbalanced Dataset using Random Under-Sampling Method. Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT 8 (2), 113-118
  12. 2023 – Kinetik’s policies update. Universitas 8 (2)
  13. 2023 – SISTEM PERMOHONAN IJIN BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL DENGAN METODOLOGI SCRUM. Jurnal Manajemen Informatika dan Sistem Informasi 6 (1), 100-113
  14. 2023 – Pelatihan Editing Video dan Youtube sebagai bagian dari Literasi Digital bagi Siswa SMA Mardisiswa Semarang. ABDIMASKU: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT 6 (1), 228-233
  15. 2023 – Deteksi Malware menggunakan Metode Stacking berbasis Ensemble. Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT 8 (1), 11-16
  16. 2023 – Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan Stunting. JPKMI (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Indonesia), 4 (1), 85–94
  17. 2022 – Analisis Sentimen Menggunakan Metode Naïve Bayes Untuk Mengetahui Respon Masyarakat Terhadap Vaksinasi. Jurnal Ilmiah Intech: Information Technology Journal of UMUS 4 (02), 179-188
  18. 2022 – Hybrid Neural Network and Evolutionary Model for Detection of Rice Plant Disease. 2022 International Seminar on Application for Technology of Information and Communication (iSemantic)
  19. 2022 – PENERAPAN HASIL PENELITIAN APLIKASI GAME LISTENING BAHASA INGGRIS BAGI SISWA SMA MARDISISWA SEMARANG. Jurnal Terapan Abdimas 7 (2), 188-193
  20. 2022 – Improvement Quality of Software Requirements Using Requirement Negotiation System for Supporting Decision. JUITA: Jurnal Informatika 10 (1), 89-97
  21. 2022 – New Image Texture Feature for Chest X-Ray Classification. Journal of Applied Intelligent System 7 (1), 8-15
  22. 2022 – Tingkat Kesulitan Adaptif pada Android Game bertema Flora Fauna Endemik Indonesia dengan Fuzzy Logic. Jurnal Buana Informatika 13 (1), 1-10
  23. 2022 – Rekayasa Aplikasi Pengarsipan Surat Permohonan Hak Milik Tanah Dengan menggunakan Metode Prototyping. Infotekmesin 13 (1), 45-51